Minggu, 14 Agustus 2016

Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia






Bila hendak melakukan perjalanan jarak jauh atau antar benua pastinya Anda akan lebih memilih menggunakan pesawat terbang. Selain karena lebih effisien dan cepat, pelayanan yang diberikan maskapai penerbangan juga jauh lebih baik. Tersedia makanan yang enak dan memuaskan, fasilitas memadai dan layanan keamanan yang baik untuk mendukung kenyamanan Anda selama dalam perjalanan.


Maskapai penerbangan dengan pelayanan terbaik tersebut tentunya menjadi idaman setiap penumpang, apalagi ditambah dengan harga yang ekonomis. Nah, di dunia ada beberapa maskapai penerbangan yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi penumpangnya. Maskapai penerbangan dengan pelayanan terbaik itu salah satunya adalah Emirates. Emirates adalah sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Garhoud, Dubai, United Arab Emirates. Maskapai ini didirikan pada tanggal 25 Oktober 1985. Emirates memiliki kode IATA yaitu EK dan Kode ICAO yaitu UAE dengan slogan kebanggaannya yaitu Fly Emirates.


Maskapai ini bahkan berhasil masuk ke dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia dan berhasil mendapatkan urutan teratas. Maskapai Emirates mendapatkan penghargaan tertinggi tersebut dalam ajang  Skytrax World Airline Awards, Selasa (12/7/2016), dalam sebuah perayaan di Farnborough International Airshow, Inggris. Pada tahun lalu, Emirates berada di peringkat kelima, sedangkan Qatar Airways menduduki peringkat pertama. Tahun ini, Qatar Airways harus turun ke peringkat kedua karena Emirates telah menggeser peringkatnya.


Seperti diungkapkan Edward Plaisted, Skytrax CEO, yang dikutip dari CNN.com, survei tersebut menilai konsistensi kualitas pelayanan di antara maskapai penerbangan kelas atas dunia. Skytrax menjadi tolok ukur global mengenai kualitas maskapai dan merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri penerbangan. Penghargaan meliputi 73 kategori mulai dari makanan di dalam pesawat terbaik untuk kelas hingga awak kabin terbaik, juga kursi terbaik dan kabin terbersih. Predikat maskapai penerbangan terbaik di dunia pada tahun 2016 jatuh pada Emirates. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan badan independen Skytrax terhadap jutaan penumpang pesawat.


Beroperasi sejak 1999, survei yang dilakukan Skytrax merupakan survei yang independen. Survei Skytrax didasarkan pada penilaian 18,9 juta wisatawan dari 105 negara. Survei yang mencakup lebih dari 245 penerbangan dan diukur dari 41 parameter yang berbeda mulai prosedur asrama untuk kursi kenyamanan untuk kualitas layanan. Dalam survei tersebut, standar produk dan pelayanan maskapai diukur melalui 41 indikator kunci performa. Skytrax menjadi konsultan penelitian khusus transportasi udara yang berbasis di London, Inggris. Dalam prosesnya, Skytrax melakukan audit dan penelitian terhadap produk, layanan, dan penumpang bagi maskapai, aliansi maskapai, bandara, dan penyedia transportasi udara di seluruh dunia.


Reputasi The World Airline Awards dibangun Skytrax dengan fokus utama untuk mengadakan survei pelanggan serta penghargaan pada maskapai yang independen, tidak bias, dan mendunia. Adapun seluruh survei ataupun proses penghargaan diklaim didanai sendiri oleh Skytrax. Wah, tentunya penghargaan tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Dubai. Semoga saja maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bisa mengejar ketertinggalannya agar dapat mengharumkan negara Indonesia di dunia penerbangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar