Bila hendak
melakukan perjalanan jarak jauh atau antar benua pastinya Anda akan lebih
memilih menggunakan pesawat terbang. Selain karena lebih effisien dan cepat,
pelayanan yang diberikan maskapai penerbangan juga jauh lebih baik. Tersedia makanan
yang enak dan memuaskan, fasilitas memadai dan layanan keamanan yang baik untuk
mendukung kenyamanan Anda selama dalam perjalanan.
Maskapai penerbangan
dengan pelayanan terbaik tersebut tentunya menjadi idaman setiap penumpang, apalagi
ditambah dengan harga yang ekonomis. Nah, di dunia ada beberapa maskapai
penerbangan yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi penumpangnya. Maskapai
penerbangan dengan pelayanan terbaik itu salah satunya adalah Emirates. Emirates
adalah sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Garhoud, Dubai, United Arab
Emirates. Maskapai ini didirikan pada tanggal 25 Oktober 1985. Emirates memiliki
kode IATA yaitu EK dan Kode ICAO yaitu UAE dengan slogan kebanggaannya yaitu Fly
Emirates.
Maskapai ini
bahkan berhasil masuk ke dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia dan
berhasil mendapatkan urutan teratas. Maskapai Emirates mendapatkan penghargaan
tertinggi tersebut dalam ajang Skytrax World Airline Awards, Selasa
(12/7/2016), dalam sebuah perayaan di Farnborough International Airshow,
Inggris. Pada tahun lalu, Emirates berada di peringkat kelima, sedangkan Qatar
Airways menduduki peringkat pertama. Tahun ini, Qatar Airways harus turun ke
peringkat kedua karena Emirates telah menggeser peringkatnya.
Seperti
diungkapkan Edward Plaisted, Skytrax CEO, yang dikutip dari CNN.com,
survei tersebut menilai konsistensi kualitas pelayanan di antara maskapai
penerbangan kelas atas dunia. Skytrax menjadi tolok ukur global mengenai
kualitas maskapai dan merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam
industri penerbangan. Penghargaan meliputi 73 kategori mulai dari makanan di
dalam pesawat terbaik untuk kelas hingga awak kabin terbaik, juga kursi terbaik
dan kabin terbersih. Predikat maskapai penerbangan terbaik di dunia pada tahun
2016 jatuh pada Emirates. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan badan
independen Skytrax terhadap jutaan penumpang pesawat.
Beroperasi
sejak 1999, survei yang dilakukan Skytrax merupakan survei yang independen. Survei
Skytrax didasarkan pada penilaian 18,9 juta wisatawan dari 105 negara. Survei
yang mencakup lebih dari 245 penerbangan dan diukur dari 41 parameter yang
berbeda mulai prosedur asrama untuk kursi kenyamanan untuk kualitas layanan. Dalam
survei tersebut, standar produk dan pelayanan maskapai diukur melalui 41
indikator kunci performa. Skytrax menjadi konsultan penelitian khusus transportasi
udara yang berbasis di London, Inggris. Dalam prosesnya, Skytrax melakukan
audit dan penelitian terhadap produk, layanan, dan penumpang bagi maskapai,
aliansi maskapai, bandara, dan penyedia transportasi udara di seluruh dunia.
Reputasi The World
Airline Awards dibangun Skytrax dengan fokus utama untuk mengadakan survei
pelanggan serta penghargaan pada maskapai yang independen, tidak bias, dan
mendunia. Adapun seluruh survei ataupun proses penghargaan diklaim didanai
sendiri oleh Skytrax. Wah, tentunya penghargaan tersebut menjadi kebanggaan
bagi masyarakat di Dubai. Semoga saja maskapai penerbangan nasional Garuda
Indonesia bisa mengejar ketertinggalannya agar dapat mengharumkan negara Indonesia
di dunia penerbangan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar